Select Language



Followers

IT Programmer. Powered by Blogger.

08 October 2009

Membuat Readmore tanpa edit HTML

"Om Swastiastu"

Hai blogger sejati..apa kabar kalian?? Setelah 4 posingan sebelumnya saya membahas bahasa pemrograman C++, akhirnya sekarang saya membahas topik yang berbeda.. Ada berita bagus ney buat para blogger sekalian.. Ada cara baru untuk membuat Read More tanpa harus melakukan Edit HTML pada menu Edit Layout di dashboard Blog anda.. Saya aja baru tahu, setelah pusing tujuh keliling, karena mau nya saya make cara yang edit HTML, masang code ini dibawah code ini gitu dah..tapi gag berhasil, kode template nya beda, mungkin ada beberapa teman yang tahu, template blog saya sebelum memposting artikel ini berwarna hijau..tapi sekarang berwarna hitam, nah itu dia masalahnya..setelah saya ganti template, kode <div class='post-body'> gag ada di Edit HTML, padahal, untuk membuat read more harus meng copy paste beberapa kode dibawah kode tadi, akhirnya iseng-iseng saya cari trouble shooter blogger, eh nemu deh caranya..hehehe..bener-bener sebuah keberuntungan..
Ini dia nih caranya..semoga berguna buat teman-teman sekalian..



1. Login dulu ke blogger dengan ID anda..
2. Masuk Menu Setting
3. Pada Tab Basic, cari Select Post Editor..beri tanda centang pada Updated editor..
4. Kemudian Simpan Settingan tersebut..
5. Setelah itu, masuk ke menu Posting pada Tab New Post..
6. Disana telah terdapat toolbar Insert Jump Break, klik toolbar tersebut, dan kita bisa membuat Read More tanpa harus mengedit HTML..



Selamat mencoba..semoga berguna bagi teman-teman yang ingin menggunakan Read More pada blog nya..

"Om Santhi, Santhi, Santhi, Om"



Comments:

Ada 5 comments pada “Membuat Readmore tanpa edit HTML”
ekosulistio said...
pada hari 

wah keren tips dan triknya..

bowi said...
pada hari 

kok saya tidak bisa yah ...

IT Programmer said...
pada hari 

masa ga bisa,, pertama anda ketik dulu semua postingan anda,, kemudian, taruh kursor pada daerah yang akan diisikan read more,, kemudian klik tanda insert jump break tersebut..
pasti bisa kok..

MD. Krisnawan Darma Sunu said...
pada hari 

thx bro ! sekarang blogku makin indah aja !
cieh !
ngomong2....follow blog saya ya...please,
thx before

Arif said...
pada hari 

mas
aku mau tanya...dong..!
web postingan gratis yang script nya dapet make kode PHP tu aph ???? ya..

kirimin aq alamat nya or bales comment AQ ini ... tolong...

my email : arifachmad77@yahoo.co.id

Social Media


Facebook Page

Programming Tutorial


Info


Tips
Downloads
Friends
 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Bali Web Development | Privacy Policy | Rise Up!!