Select Language



Followers

IT Programmer. Powered by Blogger.

01 September 2010

Cara Berbagi Pulsa 3 (Three) Lewat SMS

"Om Swastiastu"

Bagi kalian pengguna yang menggunakan 3 (Three) sebagai jaringan dalam handphone kalian maka info ini akan sangat berguna. Three merupakan salah satu operator seluler tanah air telah lama memberikan layanan ini. Dengan layanan berbagi pulsa lewat sms ini, kalian bisa saling berkirim pulsa dengan mudah hanya dengan mengetikkan SMS. Dengan ini tentu kalian tidak perlu susah-susah keluar rumah hanya untuk membeli pulsa. Cukup SMS teman kalian yang lagi punya pulsa, maka kamu bisa mendapatkan kiriman pulsa.

Untuk melakukan pengiriman pulsa dengan Three ini, ada beberapa ketentuan yang harus dipenuhi. Pertama tarif minimal pengiriman adalah Rp. 1.000 dan kelipatannya, sedangkan tarif maksimalnya adalah Rp. 10.000. Sangat mudah sekali untuk melakukan pengiriman ini, cukup ketik SMS. Berikut adalah format SMSnya:


TRF (spasi) Jumlah Transfer (spasi) No. Tujuan
Contohnya:
TRF 2000 08983123456
Kirim ke 123

Proses pengiriman ini tergolong sangat mudah, cepat dan efisien. Hebatnya lagi, tidak dikenakan biaya tambahan bagi si pengirim pulsa! Jadi misalkan si pengirim memiliki pulsa sebesar Rp.10.000 dan mengirimkan pulsanya sejumlah Rp. 2.000, maka sisa pulsa si pengirim menjadi Rp. 8.000.

Saya sendiri telah menggunakan Three sejak lama, dan telah sering melakukan proses pengiriman pulsa ini. Dan semoga info ini berguna buat para pengguna Three.

"Om Santhi, Santhi, Santhi, Om"



Comments:

Ada 1
gerald366 said...
pada hari 

bro bisa minta tolong buatin program buat kasir sederhana gak,
dengan c++...

codenya yang biasa-biasa aja bro...

Social Media


Facebook Page

Programming Tutorial


Info


Tips
Downloads
Friends
 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Bali Web Development | Privacy Policy | Rise Up!!