Select Language



Followers

IT Programmer. Powered by Blogger.

30 August 2010

Tutorial Pemorgraman SQL dan Database

"Om Swastiastu"

Akhirnya, setelah hanya memberikan artikel-artikel mengenai database, apa itu database, keuntungan dan kekurangan dari database, kali ini IT Programmer akhirnya bisa memberikan tutorial mengenai pemrograman SQL. IT Programmer sendiri telah membuat artikel mengenai sintaks-sintaks dasar dalam SQL. Seperti cara membuat tabel, menggunakan perintah INSERT dalam SQL, mengurutkan data dalam tabel, dan lain sebagainya.

Selain itu, IT Programmer juga memberikan link download untuk compiler-compiler agar teman-teman bisa mempelajari pemrograman ini. Seperti misalnya, MySQL 2000 dan SQLyog. Selain itu ada juga software EasyCase yang dapat kalian gunakan untuk membuat ERD. Software dengan ukuran kecil tapi kinerjanya luar biasa.


Sebagai contoh tutorial dari pemrograman SQL, kalian dapat melihat pada sidebar Programming Tutorial dan sidebar IT Programmer Info terdapat beberapa artikel mengenai SQL yang telah saya buat. Semoga dengan adanya tutorial pemrograman ini makin banyak anak-anak Indonesia yang berkunjung kesini dan membuat masa depan bangsa ini cerah dalam bidang IT.

"Om Santhi, Santhi, Santhi, Om"



Comments:

Ada 2 comments pada “Tutorial Pemorgraman SQL dan Database”
gambutku said...
pada hari 

hebat ya fren bisa mengerti yg kayak ginian. :-bd

Unknown said...
pada hari 

Makasih Om.., :) Tutorial Pemrograman

Social Media


Facebook Page

Programming Tutorial


Info


Tips
Downloads
Friends
 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Bali Web Development | Privacy Policy | Rise Up!!