Select Language



Followers

IT Programmer. Powered by Blogger.

13 September 2010

Cara Membuat Koneksi Jaringan Ad Hoc di Windows 7

"Om Swastiastu"

Ad Hoc adalah suatu koneksi jaringan tanpa kabel antara komputer ke komputer. Koneksi jaringan Ad Hoc biasanya banyak digunakan untuk bermain game seperti DoTa dan Counter Strike. Selain itu, jaringan Ad Hoc juga banyak digunakan untuk mengirim file atau berbagi file seperti game, music, video dan lain sebagainya. Nah, disini saya akan memberikan tutorial cara membuat jaringan Ad Hoc di windows 7. Sangat mudah untuk membuat jaringan Ad Hoc ini, dan saya yakin kalian akan cepat mengerti.

Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah masuk ke Control Panel -> Network and Internet -> Network and Sharing Center. Kemudian klik atau pilih menu Manage Wireless Network yang terdapat disebelah kiri layar. Atau jika ingin cara yang lebih cepat, klik Start, lalu ketikkan Wireless, kemudian pilih Manage Wireless Network.
Jika sudah, maka akan muncul layar seperti gambar berikut ini:

Lalu klik Add, untuk memulai membuat koneksi Ad Hoc.
Selanjutnya klik "Create an ad hoc network". Pada jendela selanjutnya, klik next, karena tidak ada yang harus dilakukan. Selanjutnya akan muncul jendela untuk memberi nama jaringan ad hoc.
Pada Network name, silahkan beri nama sesuka kalian. Pada security tipe itu terselah kalian. Disana terdapat 3 pilihan. WEP dan WPA2 Personal memungkinkan kalian membuat jaringan ad hoc yang aman karena terdapat security key nya. Tetapi jika hanya digunakan memainkan game seperti Dota dan Counter Strike, biasanya saya akan memilih security tipe No Authentication (Open). Jika memilih WEP atau WPA2, silahkan isikan Security key sesuai keinginan kalian. Jangan lupa centang "Save this network" jika kalian ingin menggunakan kembali wireless yang kalian buat. Jika sudah klik next.
Lalu tunggu hingga muncul jendela seperti ini:
Jaringan Ad Hoc siap digunakan. Jika ingin memainkan game, jangan lupa atur dulu IP Address dari wireless kalian. Caranya, pada menu Manage wireless network, pilih adapter properties, pada tab Networking, pilih Internet Protocol Version 4 (TCP/IP 4) lalu klik Properties. Isikan IP Addressnya, lalu tekan OK. Semoga membantu dan selamat mencoba.

"Om Santhi, Santhi, Santhi, Om"



Comments:

Ada 1
Adi Fahman said...
pada hari 

ada cara lbih cpt nya...
klik start lalu tuliskan adhoc

Social Media


Facebook Page

Programming Tutorial


Info


Tips
Downloads
Friends
 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Bali Web Development | Privacy Policy | Rise Up!!