Select Language



Followers

IT Programmer. Powered by Blogger.

07 February 2010

Mencari Nilai Akar dengan Fungsi sqrt()

"Om Swastiastu"

Kadang kala kita bingung, bagaimana caranya mencari nilai akar suatu nilai dalam C++. Nah, kebingungan kalian terjawab dengan adanya fungsi sqrt() dalam C++. Berikut adalah contoh syntax untuk mencari nilai akar dalam C++. Programnya sangat sederhana dan mudah dimengerti. Karena kita tinggal memasukkan angka kedalam fungsi sqrt().
Untuk lebih lengkapnya, lihat saja syntax berikut:



#include <iostream.h>
#include <conio.h>
#include <math.h>

void main()
{
 int angka;
 clrscr();

 cout<<"ROGRAM PENCARI NILAI AKAR"<<endl;
 cout<<endl;
 cout<<"Masukkan Angka : "; cin>>angka;

 cout<<endl<<endl;
 cout<<"Akar Dari "<<angka<<" = "<<sqrt(angka)<<endl;
 getch();
}


Bagaimana? Bergunakah artikel ini untuk menambah wawasan Anda dalam dunia C++?
Semoga apa yang IT Programmer berikan selalu bermanfaat bagi kalian semua.

"Om Santhi, Santhi, Santhi, Om"



Comments:

Ada 5 comments pada “Mencari Nilai Akar dengan Fungsi sqrt()”
2012 said...
pada hari 

Wah,,, ini C++ , sifat2 kodenya ampir mirip ma Javascript ^_^
Mas, saya punya software Visual Basic gx?

IT Programmer said...
pada hari 

saya baru akan naik semester 4,, belum di ajarin Visual Basic sm dosen,, tapi saya sudah belajar otodidak,,

baru dapet SQL sama C++ aja,,
btw, saya tidak memahami maksud pertanyaan Anda,,

Kalo Visual Basic 2005 itu sudah saya kasi download link nya.. semoga bermanfaat..

Dwitya Bayusagara said...
pada hari 

siapa pun adminnya makasih banget yaa, lagi butuh buat tugas php hahaha ternyata bisa

Unknown said...
pada hari 

kaloo dalam bahasa java gmana MasBro...???
Saya nyari ma Mbah Google susah banget, saya masih duduk di bangku SMK MasBro, jadi kalo da yang tau, Please..! Tell Me..!!!

akku marra said...
pada hari 

kak, kalo menghitung akar kuadrat dengan php yang dijalankan pake xampp gimana sintaknya?
bisa tolong di post contohnya?

Social Media


Facebook Page

Programming Tutorial


Info


Tips
Downloads
Friends
 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Bali Web Development | Privacy Policy | Rise Up!!