Select Language



Followers

IT Programmer. Powered by Blogger.

10 October 2010

Mengenal Pengertian dari PHP

"Om Swastiastu"

Ketika mempelajari pemrograman web, ada beberapa bahasa pemrograman yang harus kalian kuasai, misalnya, HTML, CSS, SQL, PHP, dan masih ada lagi yang lainnya. Dan disini kita telah membahas mengenai SQL dan HTML, sedangkan CSS dan PHP masih belum saya jelaskan. Maka, kali ini kita akan membahas mengenai PHP.

PHP adalah bahasa pemrograman yang digunakan secara luas untuk keperluan pembuatan dan pengembangan sebuah web dan bisa digunakan pada HTML. PHP merupakan singkatan dari Hypertext Preprocessor, bahasa ini sering disertakan dalam pembuatan dokumen HTML, selain itu sintaks PHP juga hanya akan diproses atau dieksekusi didalam server (server-side HTML-embedded scripting). Maksudnya, semua sintak dan perintah-perintah dalam dokumen HTML itu akan dijalankan didalam server, sehingga scriptnya tidak tampak disisi client.


PHP dirancang untuk dapat bekerjasama dengan database server dan dibuat sedemikian rupa sehingga pembuatan dokumen HTML yang dapat mengakses database begitu mudah. Tujuan dari penggunaan script PHP ini adalah membuat aplikasi berbasis web tapi prosesnya dijalankan di server.
Pada prinsipnya, server akan bekerja apabila ada permintaan dari client. Setelah permintaan dari client dikirim ke server, maka server akan melakukan beberapa proses, yaitu:

  1. Membaca permintaan dari client/browser
  2. Mencari halaman di server
  3. Mengeksekusi perintah yang diberikan PHP untuk melakukan perubah pada halaman
  4. Mengirim kembali perubahan kepada client
Sekian yang dapat saya jelaskan mengenai PHP. Semoga berguna.


"Om Santhi, Santhi, Santhi, Om"



Comments:

Ada 1
Unknown said...
pada hari 

Wahhh.....gak ngerti PHP aku Sob....
Trutama koneksi ke dataBase-nya....
Mohon bimbingannya di Web Programming ya....
^^

Social Media


Facebook Page

Programming Tutorial


Info


Tips
Downloads
Friends
 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Bali Web Development | Privacy Policy | Rise Up!!