Select Language



Followers

IT Programmer. Powered by Blogger.

02 March 2010

Farming dan Fishing di LUNA Online

"Om Swastiastu"

Halo bloggers, udah ada yang main LUNA Online belum? LUNA Online lumayan bagus juga lho. Sampai rame banget yang maininnya. Selain itu, game LUNA Online juga memiliki banyak fitur yang tersedia didalamnya. Salah satunya adalah berkebun/bersawah dan memancing. Berkebun dan memancing dapat dilakukan dengan memasuki Alker Farm Region yang ada di Alker Harbor. Cukup dengan menekan tombol W dan lihat 2 portal yang ada dikanan bawah. Satu portal untuk menuju ke Ruins of Draconians, satu lagi pergi menuju Alker Farm Region. Pilih saja Alker Farm Region.

Tapi sebelum kalian pergi ke Alker Farm Region, bentuk dulu Family/Keluarga bersama teman-teman kalian. Satu keluarga itu terdiri dari :
  • Ayah (Kepala keluarga)
  • Ibu
  • Maksimal 3 orang anak
Jadi dalam satu keluarga anggotanya paling banyak adalah 5. Cara membuat family, pergi ke Alker Farm Region, dan temui NPC Calerian Family Manager. Pilih create new family atau bentuk keluarga. Kemudian beri nama keluarga dan isi beberapa form seperlunya.


Setelah kalian membuat keluarga, belilah sawah yang ada di Alker Farm Region. Dalam 1 server terdapat kurang lebih 60 sawah dan satu tempat memancing. Jadinya, siapa yang cepat, dia yang duluan dapat sawahnya! Syarat agar bisa membeli sawah adalah sebagai berikut: kepala keluarga minimal level 50, reputasi keluarga minimal 500, memiliki 2juta di inventory kepala keluarga karena hanya kepala keluarga yang bisa membeli sawah. Setelah memiliki sawah, kalian dapat menanam bibit yang bisa kalian dapatkan sewaktu melawan monster. Selain itu kalian juga perlu memupuk tanaman, cara mendapatkan pupuk cukup beli saja di Materials Merchant.

Disini tanaman memiliki HP dan HP nya akan berkurang setiap waktu, dan jika dalam satu hari tanaman tidak diberi pupuk, maka tanaman akan mati atau hilang. Setelah besar, berhenti memberi pupuk, gunakan Harvester atau penuai untuk mengambil item dari tanaman kalian. Tekan F untuk melihat status tanaman kalian.

Jika 60 Farm telah habis terjual, cara satu-satunya untuk mendapatkan farm adalah dengan membelinya dengan pemiliknya. Tentu akan menjadi lebih mahal daripada harga aslinya. Karena farm tidak bisa dicuri. Setiap minggunya kalian juga harus membayar 500.000 untuk maintenance sawah. Jika telat membayar, maka kalian harus rela meninggalkan sawah kalian secara paksa.

Untuk memancing, disana ada 3 titik tempat pemancingan. Sebelum memancing, beli dulu umpan dan pancingnya, harganya murah kok. Kemudian pakai pancingan tersebut lalu klik ikon memancing, klik ke ikon pusaran air yang ada, pilih umpan, klik mulai memancing. Saat memancing, tekan tombol Ctrl di area yang terdapat tulisan Perfect, Great, dan Good.


"Om Santhi, Santhi, Santhi, Om"



Comments:

Ada 5 comments pada “Farming dan Fishing di LUNA Online”
Gotbloggers said...
pada hari 

Wah.. luna online yah sayangnya saya belum main tuh.. haha,,

Gotbloggers said...
pada hari 

Wah.. luna online yah sayangnya saya belum main tuh.. haha,,

IT Programmer said...
pada hari 

download dong sobb,, game bagus nih,, asal jangan aja ampe ketagihan,, hehehehe,, alne klo ketagihan bisa berabe,, lupa sama pelajaran ntar..

Anonymous said...
pada hari 

oia bli tau cara make Qmacro nda?tutorialnya please bwt mancing
thx..

dhiena said...
pada hari 

wah"... maen luna juga ya sob? level berapa? boleh nih maen bareng ....

Social Media


Facebook Page

Programming Tutorial


Info


Tips
Downloads
Friends
 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Bali Web Development | Privacy Policy | Rise Up!!