Select Language



Followers

IT Programmer. Powered by Blogger.

05 July 2010

Cara Membuat Pesan Pembuka Blog

"Om Swastiastu"

Kalian mungkin sering melihat pada beberapa blog, terdapat pesan pembuka pada blog tersebut. Pemilik blogger tentu memiliki suatu tujuan kenapa dia memasang pesan pembuka seperti itu pada blognya. Mungkin untuk menyapa pengunjung, memberitahu pengunjung akan sesuatu, dan sebagainya.

Bagi para blogger yang ingin memasang script pembuka di blognya, kali ini saya akan memberi tahu caranya. Seperti yang kalian lihat pada blog saya ini, terdapat script pembuka berisi pesan "Welcome to IT Programmer - blablabla". Nah, bagaimanakah cara membuat pesan pembuka blog seperti itu?



Pertama, login dulu kedalam akun blogger kalian. Jika sudah masuklah ke menu Design, Edit HTML. Jangan lupa beri tanda centang pada tanda Expand Template Widgets. Setelah itu, copy script berikut ini:

<script language='JavaScript'>alert("Pesan Kalian");</script>

Lalu paste tepat diatas kode </head>. Jangan lupa ganti tulisan berwarna merah dengan kata-kata keinginan kalian. Simpan Template lalu buka blog kalian, maka kalian akan menemukan pesan pembuka telah terpasang pada blog kalian.

"Om Santhi, Santhi, Santhi, Om"



Comments:

Ada 2 comments pada “Cara Membuat Pesan Pembuka Blog”
Poetra said...
pada hari 

dari jaman masih FS script ini yg tak cari.. tapi kok baru nemu sekarang.. makasih mas/mbak. jangan lupa follow n link back ya .. thx...

FTM twentymarch said...
pada hari 

low misalkan pesan pembukanya pake gambar bisa gak ?

Social Media


Facebook Page

Programming Tutorial


Info


Tips
Downloads
Friends
 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Bali Web Development | Privacy Policy | Rise Up!!