Select Language



Followers

IT Programmer. Powered by Blogger.

28 April 2010

Konversi Karakter ASCII ke Desimal

"Om Swastiastu"

Nah, setelah membuat program konversi karakter desimal ke ASCII, kali ini saya akan memberikan program konversi karakter ASCII ke desimal. Kebalikan dari program pertama yang saya buat tadi. Berikut adalah syntax nya.

#include <iostream.h>
#include <conio.h>
void main()
{
 clrscr();
 int tmp;
 for (;;)
 {
  tmp = getch();
  cout<<int(tmp)<<endl;
 }
}

"Om Santhi, Santhi, Santhi, Om"



Comments:

Ada 7 comments pada “Konversi Karakter ASCII ke Desimal”
Laksamana Embun said...
pada hari 

Infor ya menarik.. Thanks sobat, kbtlan saya orang IT yang sedang memperdalam ilmu pemograman

IT Programmer said...
pada hari 

sama-sama, senang bisa membantu.. :)

Nikmatnya Hidup said...
pada hari 

pagi kawan..... aku blm gt ngerti dan emang ga ngerti bahasa pemrograman heheh.... but nice info kawan

dafril said...
pada hari 

pagi Bli..mo tanya,biar gampang di mengerti belajar C++ mulai dari mana ya...Thanks

IT Programmer said...
pada hari 

silahkan baca artikel saya: "Kiat Sukses Belajar Pemrograman C++"

ardre said...
pada hari 

bang kalau di konversikan ke java gimana???

Alwis Nazir said...
pada hari 

Kalo ASCII ke Hexadecimal gimana mas? Maklum masih newbie... :)

Social Media


Facebook Page

Programming Tutorial


Info


Tips
Downloads
Friends
 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Bali Web Development | Privacy Policy | Rise Up!!