Select Language



Followers

IT Programmer. Powered by Blogger.

08 April 2010

Memperkuat Signal Modem USB EVDO ZTE Smart dan Smartfren

"Om Swastiastu"

Akhir-akhir ini, banyak masyarakat yang beralih menggunakan layanan internet dari smart. Selain kecepatannya yang kencang, biaya internet unlimited smart juga terhitung sangat murah. Saya contohnya, saya pertama membeli modem smart ZTE ini ketika awal Desember tahun lalu. Walaupun modemnya cukup mahal, Rp.888.000 + PPN 10% = Rp.977.000. Tetapi setelah memakainya saya tidak menyesal, jika kita pertama membeli modem ZTE smart, maka kita akan mendapat akses unlimited gratis selama 100 hari. Perlu diketahui, ketika pertama membeli dan mendapatkan akses gratis, paket yang diberikan adalah paket platinum. Jadi bayangkan saja, kita bisa menikmati paket kencang itu selama 3 bulan lebih secara gratis! Saat pertama membeli begitu banyak software dan film yang saya download. Bahkan perharinya saya bisa mendownload total puluhan gigabyte software, game dan film serta lainnya!! Sampai-sampai saya sering membeli DVD-R untuk membackup file-file tersebut. Pertengahan Maret lalu, akses 100 hari gratis saya sudah habis, dan untuk pertama kalinya saya mencoba membeli paket Silver dengan kecepatan 512kbps seharga Rp.75.000. Nah, kalau tidak tahu berapa harga paket smart, lihat gambar dibawah ini. Bandingkan dengan operator yang lain mana quality yang bagus, mana quantity yang bagus.
Saya kira kecepatannya akan turun, tetapi tidak, smart tetap kencang, meski tak sekencang yang dulu ketika masih masa gratis 100 hari. Namun, ada sedikit masalah yang kita hadapi ketika menggunakan modem smart. Ketika cuaca jelek atau sedang hujan, maka signal akan sedikit lemod. Atau jika kita berada jauh dari tower smart, akses juga menjadi sedikit lemod. Tetapi itu semua bisa diakali. Setelah beberapa kali mencari-cari di google, akhirnya saya menemukan trik untuk memperkuat signal modem ZTE smart ini. Berikut adalah tips atau trik untuk memperkuat signal smart untuk modem ZTE ini.

Pertama masuk menu setting yang terdapat disebelah kanan bawah, ciri menu setting adalah dengan gambar palu. Nah, setelah masuk setting, pada tab network ganti number, username, dan password dengan channel berikut:

number : *98#
username : cdma atau wap
password : cdma atau wap
------------------------------
number : *31*11111#
username : cdma atau wap
password : cdma atau wap

Pilih salah satu dari channel diatas, kemudian klik Apply. Smart memiliki channel lain yang bisa kita pakai. Karena channel default telah banyak digunakan oleh pengguna smart lain, jadi kita bisa memakai channel yang lebih sepi, sehingga kecepatan menjadi naik. Jika merasa masih kurang, silahkan kembalikan channel default dengan mengklik tombol default yang terdapat disamping tombol Apply.

UPDATE

Tips ini juga berlaku untuk modem smartfren. Jadi jika kalian mempunyai modem smartfren, dan kalian ingin meningkatkan kualitas kecepatan browsing dan download kalian. Kalian bisa menggunakan channel diatas. Karena akhir-akhir ini, kecepatan smart mengalami penurunan karena semakin banyak customer menggunakan modem smart ataupun smartfren. Tips Memperkuat Signal Modem USB EVDO Smart dan Smartfren.

"Om Santhi, Santhi, Santhi, Om"



Comments:

Ada 5 comments pada “Memperkuat Signal Modem USB EVDO ZTE Smart dan Smartfren”
Anonymous said...
pada hari 

thanks, bermanfaat banget buat smart ev-do A gw, btw... channel yang nomer 2 sulit connect-nya tuh

IT Programmer said...
pada hari 

iyaaa.. channel yang nomor dua ternyata susah konek,, tapi pake channel yang nomor satu aja,,, lumayan jadi tambah kenceng....

kalo mau,, share aja artikel ini ke teman-teman di FB kalian,,, klik aja tombol share di bawah judul artikel ini.....

rizkyamalia said...
pada hari 

2 chanell sdh ane coba gan .....but
ga da yg ngaruh mohon pencerahan ...donk THX

IT Programmer said...
pada hari 

to Rizkimalia:: pake channel yang *98# mau kok,, pake salah satu password,, bisa WAP atau CDMA,, saya sudah sering coba,, dan anonim diatas juga sukses,,

IT Programmer said...
pada hari 

to Rizkimalia:: pake channel yang *98# mau kok,, pake salah satu password,, bisa WAP atau CDMA,, saya sudah sering coba,, dan anonim diatas juga sukses,,

Social Media


Facebook Page

Programming Tutorial


Info


Tips
Downloads
Friends
 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Bali Web Development | Privacy Policy | Rise Up!!