Select Language



Followers

IT Programmer. Powered by Blogger.

04 December 2009

Tips Alexa Rank Naik Drastis

"Om Swastiastu"


Teman-teman sekalian, kali ini saya ingin menyampaikan betapa cepatnya Alexa Rank blog saya meningkat. Mengingat blog saya ini masih berumur 3 bulanan. Tapi gapapa.. biar masih seumur jagung, tapi ambisi ngeblog tetep tak terbendung. Apa yang saya lakukan sampai Alexa Rank saya meningkat dengan pesat adalah:

  • Menambah iklan
    • Awalnya saya hanya memasang satu iklan dari setiap penyedia iklan. Kemudian dari penelitian saya pada blog yang saya kunjungi, terdapat iklan di header dan footer pada blog tersebut, sehingga saya ikut memasang iklan di header dan footer blog saya.
  • Blogwalking
    • Tak luput tentunya meningkatkan nilai alexa rank dengan blogwalking. Setiap membuka blog pasti saya sempatkan untuk melakukan aktivitas yang satu ini. Ketika melakukan blogwalking, saya tidak menggunakan komentar yang biasa. (Contoh : hai, berkunjung, kunjugnan balik dong). Biasanya saya memasang komentar yang menarik banyak perhatian orang, sehingga walau saya blogwalking hanya di beberapa blog, tapi akan banyak mendapat kunjungan balik karena komentar yang menarik tersebut. Seperti pepatah mengatakan, "mendayung sekali, dua tiga pulau terlampaui."


  • Memasang Pagerank
    • Awalnya, sebelum saya memasang google pagerank, rank alexa blog saya masih di angkan 4 jutaan. Kemudian saya melihat banyak blog lain memasang google pagerank, akhirnya sayapun memasang google pagerank juga. dan hasilnya alexa rank langsung naik menjadi 2,9 jutaan. Selain itu, google pagerank juga membantu blog kita cepat terindex di search engine google.
  • Memasang Artikel Berbahasa Inggris
    • Sejak naik ke semester 3, saya mendapat beasiswa dan ditransfer dari kelas reguler ke kelas internasional. Di kelas internasional ini, tentu para dosen menyampaikan pelajaran dengan bahasa inggris. Sehingga mau tidak mau saya harus bisa menguasai bahasa inggris. Nah, saat ngeblog saya juga menerapkan hal ini. Dalam beberapa postingan, saya menggunakan bahasa inggris. Sehingga beberapa pengunjung luar negeri dapat mengerti dengan apa yang saya sampaikan.
Itulah yang dapat saya sampaikan mengenai peningkatan alexa rank blog saya. Semoga apa yang saya sampaikan diatas dapat menambah semangat teman-teman untuk memajukan blognya. Salam hangat IT Programmer.

"Om Santhi, Santhi, Santhi, Om"



Comments:

Ada 4 comments pada “Tips Alexa Rank Naik Drastis”
ilmu-coin said...
pada hari 

wah,,,, mantap nie tipsnya....
BTW gmana caranya naruh iklan di blog??
mohon pencerahannya,,,,
thanks,,,,

IT Programmer said...
pada hari 

register aja di Kumpul Blogger.com atau adsense camp,,
kalau mau bisnis lain,, mungkin PTC dan sejenisnya, ada banyak kok, tinggal pilih aja yang aman dan terpercaya..

ilmu-coin said...
pada hari 

PTC nya kebanyakan scam,,,,
kalo udah ada yang bukan scam n bener-bener sudah membayar,, tell me yaw,,,,
thanks,,,

s4ndmotion said...
pada hari 

iya sob..udah gitu bukan cuma scam..blog kita juga jadi banyak pop up nya..salam kenal

Social Media


Facebook Page

Programming Tutorial


Info


Tips
Downloads
Friends
 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Bali Web Development | Privacy Policy | Rise Up!!