Select Language



Followers

IT Programmer. Powered by Blogger.

24 March 2010

Cek Link yang Rusak di Blog Kalian Untuk Menaikkan Pagerank!!

"Om Swastiastu"

Menjadi hal yang aneh bukan kalau seandainya google pagerank kita belum naik juga padahal tanpa blogwalking pengunjung blog sudah ratusan. Ternyata setelah bertanya-tanya ke beberapa teman blogger. Mungkin ada beberapa link di blog Saya sudah rusak atau istilahnya broken link. Nah, ternyata pagerank ini juga mengecek link-link yang ada diblog kita. Baik itu link yang terdapat dalam posting, gambar, banner, di sidebar, komentar pengunjung, dan lain sebagainya. Nah, jadi ada baiknya kalian mengecek setiap hari apakah link-link dalam blog kalian berfungsi atau tidak, lambat atau tidak (khusus link download), dan sebagainya.

Lalu, bagaimana caranya melihat atau mengetahui link-link yang rusak tersebut? Pertama kalian bisa mengeceknya di beberapa situs yang menyediakan hunting broken links seperti Link Tiger. Link Tiger menyediakan fasilitas hunting link dalam web atau blog Anda. Dengan ini, kalian bisa mengetahui broken links yang terdapat dalam blog kalian. Hanya itukah? Tentu saja tidak. Ada juga software yang bisa meng-hunting broken links di web atau blog kita. Mau tahu? Klik readmore! ^_^ atau baca artikel ini selengkapnya.


Software yang Saya sebut tadi diatas bernama Xenu. Software ini mencari link-link yang rusak di web atau blog kalian. Selain itu, software ini juga mencari semua link yang pending, not responding dan sebagainya. Pokoknya semua link diblog kita diperiksa. Nah, apabila ada link yang disfungsi, kalian bisa membetulkannya.

Download sofwarenya disini.

DOWNLOAD

"Om Santhi, Santhi, Santhi, Om"



Comments:

Ada 8 comments pada “Cek Link yang Rusak di Blog Kalian Untuk Menaikkan Pagerank!!”
Rosita Dani said...
pada hari 

mo nanya nih...terlalu banyak link apa semakin menambah berat blog ya...

IT Programmer said...
pada hari 

sebenarnya iaa,, tapi akita bisa mengakalinya dengan menambahkan kode (target="_blank") setelah kode (href="alamat url")

kayak gini..

<a href="link" target="_blank">

gitu deh..

Jo Blogger said...
pada hari 

Mantap bro ..

Bisnis Simpel di Internet said...
pada hari 

Maksudnya bagaimana sob??Apa tiap link diisi "blank" atau bagaimana?
TErus link yang pending sama not responding apa sih sob??

IT Programmer said...
pada hari 

kalo saya,, liat kan tabview yang ada di sidebar kanan blog saya?? nah,, di tabview tersebut semua link saya berikan kode "_blank" tujuannya pertama,, ketika di klik,, link otomatis akan di open di new tab,, kedua,, page tidak akan reload ulang,, sehingga jadi lebih lama loadingnya..

untuk link yang pending,, artinya bandwith nya kurang.. not responding juga gitu,, nah,, coba anda cek link nya saat pagi2 disaat bandwith masih sepi.. sehingga lebih mudah.. untuk melihat link yang rusak,, cukup tekan R saat selesai scanning link blog.. kemudian tekan Ctrl + R untuk reload link tersebut.. kalo belum,, ya diganti sobb,, ato dibenerin lah..

Pc said...
pada hari 

lebih baik tambahkan kode (target="_blank") setelah kode (href="alamat url") aja

IT Programmer said...
pada hari 

iaaa,, betul,, kode target="_blank" bisa mengurangi berat reloading page,, karena jika link diisikan kode tersebut,, link akan otomatis dibuka di new tab..

butuh artos said...
pada hari 

makasih om infonya soalnya aku baru ganti domain saya ke semuala lagi ternyata pake domain gratisan malah susah di indek om google balik lagi dech ke blogspot.com hehehe

Social Media


Facebook Page

Programming Tutorial


Info


Tips
Downloads
Friends
 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Bali Web Development | Privacy Policy | Rise Up!!