Select Language



Followers

IT Programmer. Powered by Blogger.

20 March 2010

Perlunya Mendengarkan Kritikan Pengunjung

"Om Swastiastu"

Good afternoon bloggers. Sore-sore gini, ga ada aktivitas malam mingguan, enaknya ngepost aja deh. Oia nih, mau bagi cerita. Betapa pentingnya mendengarkan kritikan orang lain. Kemarin malam, saya online facebook. Nah, kebetulan ada adik kelas saya yang online. Saya tanya, apa kamu online pake PC? Dia jawab ia. Akhirnya saya suruh untuk mengunjungi blog saya dan berikan penilaian. Dari situ dia bilang warna blog nya rame. Jadinya silau liatnya. Saya tanya, yang mananya? Katanya pada bagian artikel blog ini warnanya terlalu mencolok karena tidak match dengan sidebar yang berwarna biru. Bagi yang sebelumnya pernah mampir kesini, pasti tahu kan kalau background tempat artikel saya berwarna hijau. Sedangkan pada masing-masing sidebar berwarna biru. Akhirnya, dari sana saya ubah kembali warna background tempat artikel berwarna sama seperti sidebar. Kemudian saya tanya lagi ke dia, sekarang gimana? Dia jawab, yaa lebih bagus kaya gini. Sekedar pemberitahuan, adik kelas saya tersebut adalah orang awam dalam dunia blog.

Setelah itu, saya tanya lagi, ada kritikan lagi? Ada, sidebar yang dikanan terlalu rame, banyak iklan dan gambar-gambarnya. Widget tutorialnya juga banyak ngabisin tempat. Nah, dari situ saya akhirnya pakai tabview pada widget tutorial agar lebih simple. Maunya saya pakai dua tabview di blog. Satu untuk tutorial dan satu lagi untuk tempat friends link, banner, dan lain sebagainya. Tapi saat membuat tabview yang kedua, yaitu tempat banner dan link teman, malah gabisa alias error waktu di save widgetnya. Saya gatau kenapa? Ada yang tahu cara buat dua tabview pada blog? Kalau tahu, kasi tahu doong.


Nah, dari sini saya ingin mengatakan kepada teman-teman bloggers sekalian. Ada saatnya kita mendengarkan kritikan yang membangun. Karena itu akan membantu kita menuju jalan kesuksesan. Apabila kalian tidak mau dikritik, silahkan, kalau tetap seperti itu, kalian tidak akan tahu apa yang kurang dalam diri kalian. Sehingga tidak bisa mengkonversi kekurangan itu menjadi kelebihan. Remember always. Kita membuat blog bertujuan untuk mendatangkan pengunjung dan menyenangkan mereka dengan artikel yang kita berikan. Nah, kalau pengunjung tidak senang, tentu mereka akan langsung kabur dari blog kita. Maka, suatu waktu dengarkanlah permintaan pengunjung. Be wise bloggers! ^_^

Maaf kalau cara saya menulis kurang baik, karena menulis bukan keahlian saya. Semoga apa yang saya sampaikan berguna dan bermanfaat.

"Om Santhi, Santhi, Santhi, Om"



Comments:

Ada 2 comments pada “Perlunya Mendengarkan Kritikan Pengunjung”
Oyah said...
pada hari 

Makasyih infonya, sob ... sukses yaaa...

IT Programmer said...
pada hari 

sama-sama sobb,, senang bisa membantu.. sukses juga yaa..

Social Media


Facebook Page

Programming Tutorial


Info


Tips
Downloads
Friends
 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Bali Web Development | Privacy Policy | Rise Up!!