Select Language



Followers

IT Programmer. Powered by Blogger.

09 June 2010

Cara Format Ulang Handphone Nokia S60 3rd Edition

"Om Swastiastu"

Apa Anda pernah mempunyai masalah pada handphone Anda? Sekarang ini, handphone banyak digunakan untuk mencari informasi di internet. Kadang virus dapat masuk ke handphone dan merusak aplikasi yang terdapat didalamnya. Saya sendiri pernah mengalami hal serupa, handphone yang saya gunakan adalah Nokia 6120c. Nah, Adobe PDF Reader bawaan Nokia rusak tidak bisa digunakan. Akhirnya saya hard format handphone saya, dan semua berhasil kembali seperti semula.

Anda ingin tahu cara format handphone Nokia S60 3rd Edition? Saya akan memberi tahu caranya.


Pertama batere handphone Anda harus dalam kedaan full. Ada dua cara format yang akan saya berikan, soft format dan hard format. Soft format akan membuat handphone Anda kembali ke keadaan factory setting, dimana tema handphone kembali ke tema default Nokia, tetapi data-data personal Anda tidak terhapus seperti sms, contact, aplikasi, dll. Hard format akan membuat handphone Anda kembali ke keadaan saat pertama kali Anda membelinya. Jadi sms, contact, aplikasi lain seperti game, operamini, dan semua data-data yang ada dalam memori akan terhapus. Bersih total seperti saat Anda pertama membeli hanphone. Kalau boleh saya sarankan, sebelum Anda melakukan hard reset atau hard format, back up dulu sms penting dan contact, lalu cabut memory external Anda juga. Baru lakukan hard format.

Berikut adalah cara untuk format handphone Nokia S60 Anda:
(Perhatian: Resiko Anda yang tanggung sendiri!!!)

Soft Format:
  • Tekan code: *#7780#
  • Kemudian masukkan security code: 12345
  • Tunggu hingga proses selesai
Hard Format:
  • Tekan code: *#7370#
  • Kemudian masukkan security code: 12345
  • Tunggu hingga proses selesai
Sekian tips yang dapat saya berikan.

"Om Santhi, Santhi, Santhi, Om"



Comments:

Ada 4 comments pada “Cara Format Ulang Handphone Nokia S60 3rd Edition”
mellbourne said...
pada hari 

wahhhh keren juga infonya, tp bos,saya lum ada HP nya tuhhh.....coba pake HP lain bisa gk ?? dgn praktek yg sama

IT Programmer said...
pada hari 

itu khusus untuk HaPe Symbian.. saya ga praktek,, itu saya lakukan kalo perlu,, waktu itu,, Music Player dan Adobe PDF di HaPe saya lagi hunk,, yaudah saya coba Hard Reset,, mau kembali bagus dia.. heheheehe..

fahrizal's blog said...
pada hari 

Kak, aq pernah nge-hard reset hp q, trus hbs aq reset, kamus bawaan nya hilang. Pas aq buka kamus nya aq d suruh masang data base kata, tpi pas aq mau nge instal database kata tuh ada tulisan "tidak dapat menginstal. Instal dahulu paket dasar". Nyari paket dasar nya d mana kak...?

Unknown said...
pada hari 

kak saya mnta bntuan bnget kak kenapa menu akar nokia 6120 tidak bisa d buka pdahal udah d format tpi kode kuncinya ndak bsa semua
Mohon bntuannya

Social Media


Facebook Page

Programming Tutorial


Info


Tips
Downloads
Friends
 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Bali Web Development | Privacy Policy | Rise Up!!