Select Language



Followers

IT Programmer. Powered by Blogger.

08 July 2010

Final Piala Dunia 2010: Belanda vs Spanyol

"Om Swastiastu"

Akhirnya, momen yang ditunggu-tunggu dari ajang sepakbola paling tinggi di dunia sudah dekat. Final FIFA World Cup 2010 (Final Piala Dunia 2010) yang jatuh pada tanggal 12 Juli 2010 akan mempertemukan dua tim besar Eropa, Belanda vs Spanyol. Belanda telah terlebih dahulu melangkahkan kakinya di final setelah menghancurkan perlawanan Uruguay di babak semifinal dengan skor ketat 3 - 2. Sementara Spanyol baru 1 jam yang lalu memastikan diri melangkah ke final Piala Dunia 2010, mengikuti jejak Belanda, setelah berhasil mengalahkan Jerman dengan skor tipis 1 - 0. Gol kemenangan Spanyol dicetak oleh kapten tim Carles Puyol ketika berhasil menanduk umpan matang Xavi Hernandez yang berawal dari sepak pojok.

Bertemunya Belanda dan Spanyol di Final Piala Dunia 2010 ini akan menjadi sejarah baru dalam Piala Dunia. Karena dengan kedua tim bermain di Final Piala Dunia 2010 yang diadakan di Afrika Selatan ini akan memberikan satu tim baru menjadi juara Piala Dunia. Karena kedua tim sama sekali belum pernah menjadi juara untuk ajang 4 tahunan ini. Belanda sebenarnya mempunyai kesempatan menjadi juara pada Piala Dunia tahun 1974 dan 1978, namun mereka tersingkir oleh lawan masing-masing di partai Final. Sedangkan ini akan menjadi Final pertama untuk Spanyol.

Saya sendiri bingung harus menjagokan siapa dalam partai Final Piala Dunia 2010 kali ini. Karena saya memang menyukai kedua tim. Belanda tampil stabil dalam perhelatan Piala Dunia 2010 Afrika ini, sedangkan Spanyol yang sempat menelan kekalahan pada pertandingan pertama mereka terus menunjukkan permainan yang semakin rapi. Tapi bagaimanapun juga, masing-masing orang berhak dan harus memilih, serta berpendapat, tim manakah yang akan menjadi juara Piala Dunia 2010 kali ini?

Saya cenderung lebih memfavoritkan Belanda. Mereka mempunyai Wesley Sneijder, Dirk Kuyt, Arjen Robben juga Robin van Persie. Khusus Sneijder, dia selalu menjadi pahlawan Belanda dengan gol-gol nya.

Bagaimana dengan pendapat teman-teman sekalian? Tim manakah yang kalian jagokan untuk memenangi Piala Dunia 2010 kali ini? Silahkan berikan komentar pada kolom dibawah. ^_^

"Om Santhi, Santhi, Santhi, Om"



Comments:

Ada 0 comments pada “Final Piala Dunia 2010: Belanda vs Spanyol”

Social Media


Facebook Page

Programming Tutorial


Info


Tips
Downloads
Friends
 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Bali Web Development | Privacy Policy | Rise Up!!