Select Language



Followers

IT Programmer. Powered by Blogger.

10 November 2011

Tips Cara Upgrade Handphone Android

"Om Swastiastu"

Bagi kalian yang memiliki ponsel dengan Sistem Operasi Android, ada satu kelebihan yang dapat diandalkan ponsel Android, dimana kalian dapat mengupgrade ponsel Android kalian ke versi yang lebih baru. Misalkan saja kalian mempunyai ANdroid dengan versi 1.5, maka kalian dapat mengupdgradenya ke versi 2.0 bahkan yang lebih baru.

Sebelum melakukan update, perhatikan beberapa hal dibawah ini agar ketika kalian melakukan update, tidak ada data yang hilang, terutama data-data kalian yang penting.
Sebelum melakukan update periksalah berapa ruang tersisa di memori eksternal kalian, karena ketika sistem mulai mendownload update terbaru, data-data tersebut akan disimpan di memori eksternal. Setidaknya, sisakan ruang hingga lebih dari 100MB.

Lalu, lakukanlah backup file, ini penting karena ketika proses upgrade berlangsung, maka semua data-data kalian yang tersimpan di memori internal akan hilang atau dihapus. Untuk kontak misalnya, kalian harus backup sebelumnya.

Carilah koneksi internet yang lancar. Jika kalian ingin menggunakan pulsa, maka pastikan pasokan pulsa memadai untuk melakukan proses upgrade. Ada baiknya jika kalian menggunakan WiFi sehingga proses update berjalan lancar.

Untuk memulai update, masuklah ke menu Setting, kemudian About Phone, lalu pilih menu Sistem Software Updates, maka sistem akan otomatis mencari dan mulai mendownload update terbaru.

Ketika proses update telah selesai, pilih Restart & Install untuk memulai proses update. Saat restart pertama maka proses update akan dimulai, kemudian ponsel kalian akan mengalami restart sekali lagi, saat telah selesai restart ini, maka ponsel kalian memiliki versi Android yang baru.
"Om Santhi, Santhi, Santhi, Om"



Comments:

Ada 5 comments pada “Tips Cara Upgrade Handphone Android”
Programmer code said...
pada hari 

Tambahan: Pastikan Energi (Baterai) penuh

ARISKOMPUTER said...
pada hari 

Nice info gan... Sayang ga punya android... :D

Dede said...
pada hari 

Makasih atas infonya sob..

warung belajar said...
pada hari 

terima kawan , untuk tipsnya , berguna banged kebetulan mau upgrade ke gingerbread , terima kasih , dan salam kenal gan

it jobs said...
pada hari 

Interesting blog, this post contains only a link with no text descriptions ... congratulations to develop a new blog

Social Media


Facebook Page

Programming Tutorial


Info


Tips
Downloads
Friends
 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Bali Web Development | Privacy Policy | Rise Up!!