Select Language



Followers

IT Programmer. Powered by Blogger.

15 October 2012

"Sublime Text" Editor Multiplatform & Powerfull

"Om Swastiastu"


Ketika kalian mengetik baris-baris code web programming, text editor apa yang kalian gunakan? Adobe Dreamweaver? Sekarang ada sebuah text editor baru bernama Sublime Text. Sublime Text merupakan teks editor multiplatform & powerfull menurut kami. Mengapa? karena dengan ukuran yang kecil, Sublime Text memiliki fitur luar biasa dan kinerja yang sangat luar biasa. Kalian juga pasti akan menyukai user interface yang manis dan sedap dilihat.

Saya sendiri baru beberapa jam yang lalu mengenal aplikasi ini, setelah digunakan ternyata sangat powerfull. Fiturnya sangat lengkap (bisa digunakan untuk berbagai bahasa pemrograman) dan juga kita dapat menambahkan extension untuk memudahkan dalam coding.

Ada beberapa fitur yang membuat saya tertarik menggunakan Sublime Text ini:

1. Go Anything
Dengan fitur Go Anything ini kita bisa membuka file dengan tombol Ctrl+P di keyboard. Hal ini tentunya sangat memudahkan saya dalam membuat project PHP yang filenya bisa dibilang banyak.

2. Multiple Selections
Fitur ini yang sangat saya suka. Karena dengan fitur ini memungkinkan merubah banyak baris, merubah variable sekaligus dengan mudah dengan menekan tombol Ctrl+Shift+L dan Ctrl+Shift+D.

3. Cross Platform
Yang ini juga saya suka karena bisa di install di berbagai platform(Mac OS, Linux, Windows). Selain windows saya sering menggunkan Linux saat membuat project PHP.

Selain itu masih banyak hal yang mungkin membuat kalian sangat menyukai menggunakan sublime text untuk ngoding tugas kuliah maupun project.

Download Sublime Text

Semoga bermanfaat :)

"Om Santhi, Santhi, Santhi Om"



Comments:

Ada 2 comments pada “"Sublime Text" Editor Multiplatform & Powerfull”
Unknown said...
pada hari 

Ane pengguna sublime juga gan. Sublime lighweight dan powerfull memang. Cuman typecasting untuk bahasa2 yg pakek library kurang bagus. Bayangin aja koding Zkoss atau Vaadin di sublime :D pasti tobatan nasuha deh, hehe.

Cuman memang bagus ini text editor. untuk php mantab lah :D

Unknown said...
pada hari 

emang nyaman n seger banget buat coding apalagi kalo coding nya ngebut dikejar dealine..cocok buat yang hobby cari duit dari coding.....moga2 tambah banyak feature nya..happy coding

Social Media


Facebook Page

Programming Tutorial


Info


Tips
Downloads
Friends
 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Bali Web Development | Privacy Policy | Rise Up!!